Kutatap langit biru yang tak lelah melindungi bumi ini. Duduk di dekat jendela yang besar. Sendiri di kamarku dengan ketenangan yang tak ingin untuk sedetikpun kuhentikan.
             
          Cahaya matahari yang tidak begitu terik menerangi seluruh sudut kamarku. Memberi sedikit kehangatan ke dalamnya.
            
          Awan-awan itu bergerak sedikit demi sedikit.
           
        Burung-burung putih beterbangan mengelilinginya. Menari-nari di langit seakan tidak ada yang membebani pikirannya.
           
          Kedamaian di atas sana,akankah kupunya kesempatan itu untuk menikmatinya?
            
        Beterbangan bersama burung-burung,menari-nari di antara awan-awan,di langit biru yang cerah itu. Di langit biru yang telah menghabiskan beribu tahun dalam hidupnya untuk melindungi bumi ini. Melindungi manusia-manusia yang beragam macamnya. Termasuk melindungi manusia-manusia yang gejolaknya tak pernah habis untuk mengambil uang orang lain.
             
          Kebebasan di atas sana,akankah dalam hidupku,kudapatkan kebebasan tersebut?
            
    Kuingin terbang bersama burung-burung putih itu. Terbang mengelilingi dunia. Memandang betapa indahnya dunia dari atas sana. Terbang di atas sana,di tengah-tengah kumpulan awan. Tanpa ada penjahat yang mengusik,adik yang mengganggu,koruptor yang mengambil hakku,dan orang-orang yang ingin menjatuhkanku.
             
         Akankah kesempatan itu datang menjemputku?
            
       Menjemputku untuk mewujudkan mimpi-mimpiku. Membawaku ke dunia itu,dunia yang selama ini kuimpikan. Dunia tanpa perang,permusuhan,kerusakan,tanpa manusia-manusia yang tak punya hati.
            
         Kuputar kepalaku ke kanan. Melihat jarum jam yang telah menunjukkan angka 10.
            
       Akupun beranjak dari dudukku dan berjalan menuju kamar mandi. Bersiap-siap untuk pergi ke tempat bimbingan belajarku. Bersiap-siap untuk belajar mewujudkan mimpi-mimpiku.
            
      Ya,aku harus berhenti bermimpi dan berhenti duduk di sana. Menghapus harapanku akan sesuatu yang akan menjemputku pergi ke dalam mimpi-mimpiku. Tidak akan ada yang melakukan itu padaku.
            
       Aku harus melihat dimana aku berdiri sekarang. Aku sedang berdiri di atas bumi dimana kebanyakan orang rela melakukan apa saja demi mimpinya. Kakiku sedang menginjak dunia dimana semua mimpi tidak bisa digapai dengan begitu mudahnya. Dimana semua mimpi butuh pengorbanan yang besar,mensyaratkan usaha yang keras dan mewajibkan beribu ember yang penuh dengan keringat dari kerja keras kita.
             
       Tapi mau sesulit apa syaratnya,kukan terus berusaha meraih semua mimpiku. Mengubah dunia ini menjadi dunia yang penuh kedamaian dan ketenangan abadi. Mengisi semua hati manusia dengan kasih sayang yang takkan pernah habis. Sehingga takkan ada perbedaan antara suasana di bawah dan langit.
             
            Indah dan damai.

Categories: ,

Leave a Reply